TASQUT - Memahami Ayat – Ayat Cinta dan Peringatan Allah SWT



Jumat, 10 April 2015 (20 Jumadil Akhir 1436 H)

  Terinspirasi dari salah satu tugas membaca terjemah anggota ANDROHID, ustadz Hari Sanusi sebagai Pembina ANDROHID mencetuskan ide baru. 

Ide tersebut dalam rangka menantang kreatifitas dari para anggota ANDROHID untuk membuat komunitas lading amal baru yang disebut TASQUT ( Tuntas Quran Terjemahan). Adapun Sasaran dari kegiatan ini adalah kaum muslimin yang belum pernah menuntaskan terjemahan Al Quran.

  “Dengan mengharap taufik, hidayah dan rahmat Allah SWT, kalam TASQUT ini diharapkan menjadi wasilah bagi kita menjadi ahlul Quran dan menjadi amal dakwah,” papar Ustadz Hari Sanusi saat syuro, minggu (05/04).
“ Agar berkah dan jadi wasilah umat untuk menuntaskan membaca terjemahan Al Quran,” lanjutnya.

Ide tersebut kemudian dikembangkan menjadi konsep yang lebih matang. Dimulai dari merekap testimoni dari anggota ANDROHID yang sudah menyelesaikan terjemahan. Rekapan tersebut nantinya akan diringkas untuk ditampilkan dalam bentuk video testimony oleh  Tim HUSNA Relawan Sahabat Tauhiid.

Selain itu,  Ustadz Hari Sanusi membentuk tim inti TASQUT yang terdiri dari Teh Ana sebagai Ketua.  Anggotanya terdiri dari Teh  Ayu, The Lusi, The Nenshi, The Nurmalia, The Roissatul, danTeh Pitri. Rapat internal tim inti menghasilkan beberapa konsep yang selanjutnya akan menjadi peraturan dalam pelaksanaan TASQUT. Diantaranya system pelaporan dan target waktu penyelesaian membaca Quran Terjemahan.

Rencananya, TASQUT akan launching bersamaan dengan kajianTauhid di Mesjid Istiqlal tanggal 12 April 2015. (ND)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar